...

3 perusahaan di Kab. Jember ditetapkan sebagai peserta PUSAKA LINGKUNGAN


Diposting pada 22 September 2022, oleh DLH


Program Pusaka (Pembinaan Usaha dan Kegiatan Amanah Lingkungan) merupakan program baru DLH Provinsi Jatim yang bertujuan untuk memberikan pembinaan bagi usaha dan/atau kegiatan di Jawa Timur. Usaha dan/atau kegiatan yang telah mengikuti program Pusaka Lingkungan, nantinya akan diusulkan untuk mengikuti Proper (Program Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup) yang berlingkup nasional.
Dari hasil penapisan oleh tim teknis Pusaka, 3 perusahaan di Kab. Jember ditetapkan sebagai peserta diantaranya : PT. Semen Imasco Asiatic, PT . Delta Guna Sukses, dan PT. Anugerah Tanjung Gumukmas.
Dan untuk selanjutnya, senin (19/09/2022) Dengan di dampingi DLH Kab. Jember Tim Pusaka DLH Prov. Jawa Timur melakukan Verifikasi Lapangan terhadap ketiga perusahaan tersebut selama 2 (dua) hari berturut-turut.
Penilaian Pusaka dilakukan terhadap kinerja penanggung jawab Usaha dan/atau Kegiatan dalam menaati ketentuan peraturan perundang-undangan pada 3 kriteria pengelolaan lingkungan, yaitu: Pengendalian Pencemaran Air, Pengendalian Pencemaran Udara serta Pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3).
Bagi usaha dan/atau kegiatan yang telah mengikuti kegiatan ini dengan pencapaian kriteria yang telah ditetapkan akan mendapatkan penghargaan pada 3 Kategori yakni : Pusaka Terbina Pratama, Pusaka Terbina Madya, Pusaka Terbina Utama.


Dilihat sebanyak : 25 kaliBagikan ke Whatsapp