...

AKHIRNYA PUNYA GEDUNG SEKOLAH BARU


Diposting pada 26 September 2022, oleh DISPENDIK


Setelah lima tahun belajar di musala warga, kini siswa-siswi SDN Jamintoro 03 dapat merasakan ruang sekolah pada umumnya. Bupati Jember Hendy Siswanto meresmikan sekolah tersebut didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember Sukowinarno di Desa Jamintoro, kemarin (23/9).

Saat datang pertama kali, Bupati Hendy disambut oleh siswa-siswi SDN Jamintoro 3 dengan sebuah tarian, kemudian dilanjutkan dengan pembagian tas dan alat tulis kepada siswa.

Dalam sambutannya, Bupati Hendy mengucapkan permohonan maaf karena baru saat ini Pemkab Jember hadir untuk memperbaiki seluruh infrastruktur SDN Jamintoro 03. “Masih banyak sekolah kami yang rusak, dan perlu dilakukan perbaikan dengan cepat, akan kami atur anggaran untuk hal tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap kepada warga Desa Jamintoro bisa terus semangat dan menyekolahkan anak. “Jangan sampai putus sekolah,” tuturnya. Lebih lanjut, Plt Kepala Dinas Pendidikan Jember Sukowinarno menjelaskan mengenai sekolah SDN Jamintoro 3 pada tahun 2017 terdapat 60 murid. Kemudian kondisi sekolah mengalami kerusakan sehingga kegiatan belajar mengajar ditempatkan di mushola, rumah penduduk dan pada tahun 2021 terdapat ruangan kecil untuk digunakan sebagai ruang kepala sekolah, Sukowinarno berharap dengan dibangunnya sekolah ini bisa bangkit lagi dan kembali seperti sedia kala.


Dilihat sebanyak : 165 kaliBagikan ke Whatsapp