...

AKSELERASI AKI, AKB DAN STUNTING DI KECAMATAN PATRANG DAN SUMBERSARI


Diposting pada 19 Mei 2022, oleh DINKES


 

J-GEMAR JELITA

 

Hari kedua bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember, dalam giat Akselerasi AKI, AKB dan Stunting di kecamatan Sumbersari dan Patrang.

Kegiatan ini menghadirkan muspika dan lintas sektor terkait di tingkat kecamatan. Sedangkan dari Kabupaten Hadir dari Tim PKK Kabupaten, Dinas Kesehatan, DP3AKB dan DPMD.

Dengan kegiatan ini banyak hal baru naupun inovasi baru yang bisa untuk dikembangkan pada kecamatan lainnya

Pada hari ini kegiatan Akselerasi AKI AKB dan stunting ini didampingi langsung oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Dra, Hj. Kasih Fajarini.

Dalam sambutan beliau menyampaikan “perempuan harus berdaya, dan hendaknya semua mampu menghargai perempuan “…

Pada kegiatan ini diserahkan sebanyak 25 paket sembako untuk ibu hamil dan balita yang diserahkan secara simbolis pada 10 sasaran.

Masalah di Kecamatan Patrang ini berbeda dengan wilayah silo  karena patrang dari 8 desa sudah dinyatakan ODF sebanyak 6 desa sehingga tinggal 2 desa saja. Apalagi untuk tahun ini di desa Jumerto Patrang  sedang berjalan program Pansimas dengan target ahkir adalah desa ODF.

Dalam kesempatan ini pula ibu ketua TP-PKK menyampaikan untuk cek data ulang dan pkk secara ihklas mau melakukan pendampingan pada keluarga di sekitar rumah.

Masih ada dukun yang menolong persalinan tetapi ternyata dari laporan tenaga kesehatan dukun bayi tersebut bukan dari wilayah patrang tetapi dukun dari kecamatan lainnya salah satunya (sehingga pada kesempatan ini monggo untuk segera dilakukan pembinaan dan pendekatan) walaupun sulit pasti bisa.

Dalam sambutan berikutnya ibu ketua juga berpesan untuk meningkatkan kerjasama antar  lintas program dan lintas sektor.

 

Semoga Sukses dan Jember Makin Kereeeeen


Dilihat sebanyak : 79 kaliBagikan ke Whatsapp