...

Bimbingan Tekhnis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 melalui SIPD


Diposting pada 25 November 2022, oleh KEC. SUMBERJAMBE


       Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Jember Tahun 2024, Bappeda Jember menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Bimbingan Tekhnis Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2024 melalui SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah). Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Sumberjambe ini diikuti oleh 4 (empat) Kecamatan, yang meliputi Kecamatan Sumberjambe, Kecamatan Sukowono, Kecamatan Kalisat, dan Kecamatan Jelbuk. 
       Sebagaimana kita ketahui bersama dalam beberapa tahun kebelakang bahwa Pemerintah pusat telah menerapkan sistem aplikasi berbasis Web SIPD dalam pengadministrasian Perencanaan, Penganggaran, pelaksanaan anggaran, hingga pertanggungjawaban pelaksanaan APBD. Peserta bimbingan tekhnis kali ini adalah Operator Perencana dari seluruh desa pada masing-masing Kecamatan. Ketua Tim narasumber Bappeda Bpk. Sandy Cahyono, ST. MT menjelaskan mengapa para Operator Perencana Desa yang menjadi sasaran Bimtek, hal ini dikarenakan agar lebih memantabkan proses perencanaan dari Bottom Up, artinya Perencanaan program kegiatan yang bersumber dari aspirasi dan usulan Masyarakat lebih tertata dan kedepannya lebih banyak lagi usulan Masyarakat yang diakomodir untuk menjadi Kegiatan Prioritas Kabupaten Jember. sejatinya pelaksanaan Pembangunan Kabupaten adalah melaksanakan apa yang dibutuhkan Masayarakat Jember.
       Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Sumberjambe Bpk. Djoni Nurtjahjono, S.H, M.Si. berlangsung pada hari Rabu, 23 November 2022. Camat Sumberjambe menyambut baik atas tersenggaranya Kegiatan ini, karena dampak lain yang didapat dari kegiatan ini adalah meningkatnya kapasasitas kemampuan Operator Perencana Desa.


Dilihat sebanyak : 123 kaliBagikan ke Whatsapp