...

BIMBINGAN TEKNIS DALAM RANGKA PERSIAPAN PEMBANGUNAN PSC 119


Diposting pada 19 Mei 2022, oleh DINKES


Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menerima bimbingan teknsi dari Tim Ahli Bupati Jember, Rabu (18/05/2022). Kegiatan bimbingan teknis persiapan pembangunan PSC 119 di Kabupaten Jember di Ruang Rapat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. Kegiatan dihadiri juga oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr.Lilik Lailiyah M.Kes, Kepala Sub Bag Perencanaan dan Pelaporan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Staf Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr.Lilik Lailiyah M.Kes. dengan penyampaian rencana pembangunan PSC 119.

“Harapannya PSC 119 bukan hanya sebagai command center kegawatdaruratan kesehatan tetapi juga leading dengan lintas sektor lain seperti TNI/Polri, Pemadam Kebakaran dan BPBD. 248 Ambulan Desa juga akan disentralkan di PSC 119 agar manajemennya menjadi satu” Ungkap dr.Lilik saat memberikan sambutan.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang disampaikan oleh perwakilan Tim Ahli Bupati Jember Bapak Moh. Yani dan diskusi mengenai konsep software PSC 119.

Alur pelayanan PSC 119 yaitu apabila masyarakat membutuhkan bantuan dapat menghubungi call center psc 119 dan melalui aplikasi PSC 119. Kemudian akan direspon oleh petugas untuk mencarikan ambulan terdekat Bersama tenaga medis untuk memperoleh respon cepat penanganan kegawatdaruratan kesehatan.

Nantinya PSC 119 akan diintegrasikan dengan aplikasi J-KOPI (Super Apps) atau kumpulan dari sistem informasi pelayanan untuk masyarakat di Kabupaten Jember.


Dilihat sebanyak : 56 kaliBagikan ke Whatsapp