...

BUPATI JEMBER HADIR DI TENGAH MASYARAKAT PANTI


Diposting pada 01 Juli 2022, oleh DINKES


J-GEMAR JELITA

Pada kunjungan  Bapak Bupati Jember, Ir. Hendy Siswanto, ST, IPU,  diwilayah kecamatan Panti, hari Rabu, 29 Juni 2022, dalam acara serah terima Dana Program Tanggung jawab lingkungan sosial, Dinas Kesehatan hadir berpartisipasi pada kegiatan tersebut dengan menyiapkan sasaran ibu hamil dan balita yang mendapatkan bantuan Makanan Tambahan.

Saat ini wilayah Kecamatan panti dari 4.414  balita yang ada terdapat balita stunting sebanyak 439 anak (9,9%). Walaupun sudah di bawah target 14% tetapi tetap harus terus berupaya untuk menurunkan stunting. Salah satu upaya untuk menurunkan stunting adalah pemberian makanan tambahan pada ibu hamil dan balita stunting, Pada kesempatan hari ini disimboliskan 5 sasaran dengan 2 sasaran balita dan 3 sasaran bumil karena acara bapak bupati yang cukup padat.

Ikut senang rasanya melihat kecerian balita dan ibu hamil yang mendapatkan makanan tambahan apalagi bisa bertemu dengan bapak Bupati. Alhamdulillah dengan kepedulian dari kecamatan puskesmas desa  dan masyarakat makanan tambahan  yang diberikan tidak hanya produk pabrikan yang merupakan alokasi dari kementerian kesehatan tetapi juga ditambahkan  abon ikan yang merupakan produk UMKM.

Harapan kita akan semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap kesehatan tentunya upaya untuk menjaga kesehatan keluarga sendiri yang akan menjadi kebiasaan dan bisa mengajak masyarakat sekitarnya untuk peduli kesehatan. Posyandu merupahkan sebuah layanan yang merupahkan milik masyarakat dilakasanakan oleh masyarakat dan untuk masayarakat. Di Posyandu ini bisa saling bertukar pendapat dan membahas hal yang baik tentang kesehatan.

 

Setiap bulan pergi ke posyandu

Untuk timbang berat badan

Ibu ibu jangan pernah ragu

Posyandu pelayanan terdepan

 


Dilihat sebanyak : 59 kaliBagikan ke Whatsapp