...

Bupati Jember hadiri Wisuda kelulusan kesetaraan paket A dan B Ketua RT/RW Desa Suco


Diposting pada 05 Desember 2022, oleh KEC. MUMBULSARI


Kecamatan_Mumbulsari, Pada Hari ini Senin tabggal 05 Desember 2022, dilaksanakan kegiatan  Wisuda kelulusan kesetaraan paket A dan B Ketua RT/RW Desa Suco.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, mengapresiasi upaya Pemerintah Desa (Pemdes) Suco, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, dalam meningkatkan kualitas Ketua RT/RW dengan melakukan program kejar Paket A dan Paket B.

Selain itu, bapak Hendy juga kagum dan mengapresiasi 85 Ketua RT/RW, karena masih bisa meluangkan waktu untuk belajar. Padahal usia mereka sudah tidak muda lagi.

Bupati Jember Apresiasi Program Kejar Paket A dan B di Desa Suco Mumbulsari

Bupati Jember Hadiri Wisuda Lulusan Paket A dan B di Desa Suco Mumbulsari

Bapak Hendy mengklaim, program kejar paket yang dilakukan Pemdes Suco tersebut merupakan kali pertama yang ada di Kabupaten Jember. 

Oleh sebab itu, bapak Hendy mengimbau kepada seluruh Kades di Kota Tembakau ini untuk berkaca kepada Pemdes Suco, khususnya dalam meningkatkan kualitas Ketua RT/RW dengan menyekolahkan mereka.

"Setelah ini, saya akan minta kepada Asisten 1 dan Kepala DPMD untuk membuat surat edaran. Memerintahkan semua Kades melakukan kegiatan kejar paket A dan paket B se-Kabupaten Jember, seperti yang ada di Desa Suco ini," tandasnya, Senin (5/12/2022).

Sementara untuk pendanaan kejar paket bagi RT/RW, kata bapak Hendy, bisa menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) yang ada.

"Syukur-syukur nanti kalau bisa kejar Paket C. Selain itu juga bisa kuliah gratis," imbuhnya.

Tak lupa, pria yang akrab disapa Jhi Hendy ini mengucapkan selamat kepada 85 Ketua RT/RW yang diwisuda hari ini.

"Dan tolong setelah diwisuda ini, terus kembangkan program-program yang ada di desa. Selain itu, program-program dari Pemkab Jember juga," pungkasnya


Dilihat sebanyak : 81 kaliBagikan ke Whatsapp