...

DUKUNGAN DAN PARTISIPASI PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN JEMBER DALAM PEMBINAAN PRAMUKA Saka Wira Kartika (SWK) KODIM 0824 JEMBER TAHUN 2022


Diposting pada 25 Juli 2022, oleh PDP


Obyek Wisata Alam Boma Kebun Gunungpasang Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang berlokasikan di Desa Suci  Kecamatan Panti Kabupaten Jember kali ini telah dijadikan  lokasi Perkemahan Sabtu Malam Minggu (Persami)  Pramuka Saka Wira Kartika.

Persami ini sekaligus pembinaan dalam pelaksanaan Pembukaan Kegiatan Saka Wira Kartika (SWK)  Kodim 0824 Jember oleh Komandan Kodim 0824 Jember.

Kegiatan  Saka Wira Kartika (SWK)  Kodim 0824 Jember ini dimulai dari hari Jum’at tanggal 22 Juli 2022 yang diawali dari Pengecekan peserta yg sudah hadir diantaranya Pramuka Koramil 0824/02 Arjasa, Pramuka Koramil 0824/03 Kalisat, Pramuka Koramil 0824/04 Sukowono, Pramuka Koramil 0824/20 Gumukmas, Pramuka Koramil 0824/25 Jenggawah.

 

Pada Hari Sabtu Tgl 23 Juli  2022 acara  Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) dibuka dan dimulai, diawali dengan Upacara Pembukaan Giat Saka Wira Kartika (SWK) Oleh Komandan Kodim 0824 Jember yang di hadiri oleh 100 peserta Sakawira Wira Kartika. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Muspika Kecamatan Panti dan Administratur Kebun Gunungpasang dan kakak pembina Pramuka. Acara dilanjutkan dengan  Kegiatan Penempuhan 5 Krida oleh Pembina SWK Kodim 0824/Jember .

Perwira Seksi teritorial selaku koordinator pelaksanaan dalam keterangannya menyampaikan bahwa pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Ini merupakan implementasi dari Pembinaan terhadap salah satu Saka Pramuka oleh TNI AD.

“Mereka adik-adik Pramuka ini sudah mendirikan kemah disini sejak kemarin sore, tadi malam sudah mendapatkan materi wawasan kebangsaan, sejarah  Saka Wira Kartika dan lain-lain. Dalam wawancaranya, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyampaikan, bahwa ini merupakan bagian pembinaan kita TNI terhadap generasi bangsa, melalui Pramuka Saka Wira Kartika.

Kapada mereka kita berikan berbagai materi umum maupun materi kepramukaan, ada wawasan kebangsaan, bela negara, cinta tanah air tentunya menjadi materi yang lebih dimantapkan kepada mereka, termasuk materi survival, orienteering, mountaineering, pioneering dan lain-lainnya” Tambahnya

Dandim 0824/Jember Letkol. Inf. Batara C. Pangaribuan, SE. Pada kesempatan itu juga  menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini utamanya Kebun Gunungpasang Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang sudah menyediakan tempat kegiatan ini, juga terima kasih kepada adik-adik, selamat melaksanakan perkemahan, semoga semua pembekalan disini dapat diserap dengan baik dan bermanfaat untuk masa depannya.

Yang terpenting jaga keamanan dalam setiap pelaksanan kegiatan, ikuti arahan dan petunjuk pelatih atau pembina disini. Jelas Dandim 0824/Jember.

 

Pada kesempatan yang sama Administratur Kebun Gunungpasang Sigit Wahyu Nugroho, SP menyampaikan bahwa kami sangat berterima kasih dan sangat mendukung serta apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap kegiatan ini, dimana Kodim 0824 Jember  sudah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kesediannya kodim 0842 Jember melaksanakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) di Wisata Alam Boma Kebun Gunungpasang Perumda Perkebunan Kahyangan ini.

“Kami berharap dengan momen seperti ini  Agrowisata Boma ini bisa menjadi obyek wisata yang populer bukan hanya di kota Jember tapi sampai ke luar kota Jember lebih – lebih populer di seluruh dunia” Tutupnya


Dilihat sebanyak : 91 kaliBagikan ke Whatsapp