...

Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Tingkatkan Gizi Siswa-siswi SMP Negeri 3 Rambipuji


Diposting pada 25 November 2022, oleh KEC. RAMBIPUJI


Jumat, 25 November 2022 pukul 07.00 WIB di SMP Negeri 3 Rambipuji

Camat Rambipuji, Mohamad Faridj Wadjdi, S.Sos. menghadiri Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui Gerakan Serentak Pemberian Tablet Tambah Darah pada siswa-siswi SMP Negeri  3 Rambipuji

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Sekolah Menengah Pertama Negeri  3 Rambipuji Jumat (25/11/2022) itu, digelar sesuai dengan instruksi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yang akan melakukan kegiatan aksi bergizi secara serentak di seluruh Indonesia. Diawali dengan senam bersama dilanjutkan  makan bersama dan minum tablet tambah darah secara serentak.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Nogosari. Hadir dalam kegiatan Danramil Rambipuji dan Kapolsek Rambipuji.

Diketahui Indonesia merupakan salah satu negara yang permasalahan kesehatannya tidak hanya mengenai defesiensi energi dan protein seperti underweight dan stunting, tapi juga gizi lebih dan defesiensi mikronutrien. Salah satu, masalah defesiensi gizi mikro yang masih menjadi tantangan saat ini adalah Anemia.

Anemia merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat di Indonesia yang dapat dialami oleh semua kelompok umur, mulai dari balita, remaja, ibu hamil sampai usia lanjut.

Kegiatan aksi bergizi melalui gerakan serentak minum tablet tambah darah pada siswa-siswi  sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, sehingga mendukung pencegahan stunting secara nasional.

Masalah kesehatan dan gizi pada remaja putri menjadi fokus perhatian karena anak usia sekolah dan remaja merupakan suatu kelompok yang jumlahnya cukup besar dalam populasi penduduk Indonesia.


Dilihat sebanyak : 175 kaliBagikan ke Whatsapp