Oleh : KEC. SUKOWONO

GIAT PASAR MURAH KECAMATAN SUKOWONO TAHUN 2023

Kegiatan berjalan dengan lancar

Bagikan Via :
Image

GIAT PASAR MURAH KECAMATAN SUKOWONO TAHUN 2023

Selasa, 28 Maret 2023 jam 08.00 wib, dilaksanakan Kegiatan Pasar Murah yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Sukowono, Kegiatan Pasar Murah dibuka oleh Camat Sukowono Bapak Fariqul Mashudi, S.sos, dan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jember yaitu Ibu Hj.Kasih Fajarini dan beserta Ibu wakil Bupati Kabupaten Jember. Pasar murah tersebut akan dilaksanakan selama satu bulan penuh selama Bulan Ramadhan 1444 H, di 21 Kecamatan di Kabupaten Jember.

Di Pasar Murah kali ini juga diikuti oleh sekitar 30 UMKM masyarakat di wilayah Sukowono, UMKM tersebut menjual berbagai macam produk mulai bahan pokok hingga kerajinan tangan.

Bambang Saputro, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Jember mengatakan, pihaknya menggandeng Bulog dan distibutor untuk menyediakan bapokting yang dijual di Pasar Murah seperti telor, beras, tepung terigu dan gula pasir, hadir juga dari Toko Jadi Kabupaten Jember yang menjual beberapa baju untuk Lebaran.

Selain Pasar Murah yang digelar setiap hari selama Bulan Ramadhan, Bupati Jember juga mengadakan Safari Ramadhan di tiap - tiap Kecamatan selama 1 bulan penuh, untuk Kecamatan Sukowono dilaksanakan pada tanggal 04 April 2023, yaitu di Masjid Nurul Amin Desa Sukosari Kecamatan Sukowono.

Ia menambahkan, tujuan adanya pasar murah tersebut adalah untuk menstabilkan harga bahan kebutuhan. Sehingga masyarakat bisa membeli kebutuhan dengan harga murah. Diharapkan kegiatan ini juga dapat mengendalikan laju inflasi di Kabupaten Jember.