...

GIAT PENILAIAN PRESENTASI DAN KLARIFIKASI LAPANG PELAKSANA LOMBA GOTONG ROYONG TERBAIK PROVINSI JATIM TAHUN 2022


Diposting pada 12 Agustus 2022, oleh DPMD


Lomba Gotong Royong Terbaik Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 memiliki tiga tahapan proses penilaian. Pertama adalah seleksi administrasi, kedua presentasi dan ketiga tahapan visitasi. Dan untuk saat ini, Lomba Gotong Royong tingkat Provinsi Jawa Timur telah memasuki babak penilaian lapangan yaitu tahapan presentasi dan visitasi. Dalam rangka pelaksanaan Kegiatan Penilaian Presentasi  dan Lapang Lomba Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2022, Pemerintah Jember melalui Dinas PMD dan beberapa OPD terkait  menerima kedatangan Tim Penilai Lomba, pada hari Kamis, 11 Agustus 2022, di Aula Pendopo Wahya Wibawa Graha Lantai 2 Kabupaten Jember. Beberapa OPD yang hadir dalam acara tersebut adalah Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, Dinas Tanaman Pangan Hasil Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Cipta Karya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Hadir pula Sekda, ibu wakil ketua PKK Kab. Jember beserta Ketua Pokja, Bank Jatim Cabang Jember, Bea Cukai, Camat Silo serta jajaran Pemerintahan Desa Sidomulyo (Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPMD dan Ketua TP PKK ).

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Dinas PMD Kabupaten Jember, Adi Wijaya,S.STP,M.Si dilanjutkan dengan sambutan Ketua Tim penilai Lomba Gotong Royong Tk.Provinsi. dan sambutan Bupati Kabupaten Jember yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kab. Jember, Ir. Mirfano. Acara inti adalah pemaparan dari Ketua LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) Desa Sidomulyo, Muhammadi Lutfi. Dimana Desa Sidomulyo Kecamatan Silo adalah wakil dari Kabupaten Jember yang akan dinilai langsung oleh Tim Penilai Provinsi. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Penilai Lomba Gotong Royong Tk.Provinsi.

Dengan adanya lomba Gotong Royong diharapkan dapat memberikan suntikan motivasi bagi desa untuk menumbuhkan semangat Gotong Royong masyarakat agar berperan aktif turut serta dalam mendukung pembangunan di desanya.


Dilihat sebanyak : 104 kaliBagikan ke Whatsapp