...

INSYA ALLAH …BERKAH DI HARI JUM’AT DENGAN ISTIGOSAH DAN DO’A BERSAMA


Diposting pada 01 Juli 2022, oleh PDP


Berangkat dari sebuah anjuran untuk beristighosah bagi umat Muslim tercantum dalam beberapa hadits salah satunya berbunyi:

Matahari akan mendekat ke kepala manusia di hari kiamat, sehingga keringat sebagian orang keluar hingga mencapai separuh telinganya, ketika mereka berada pada kondisi seperti itu, mereka beristighosah (meminta pertolongan) kepada Nabi Adam, kemudian kepada Nabi Musa kemudian kepada Nabi Muhammad.” (HR. Al Bukhari).

Dasar lain sebagaimana diterangkan dalam Alquran surat Al An‘am dan Al An Faal berikut ini:

"Katakanlah: 'Terangkan kepadaku jika datang siksaan Allah kepadamu atau datang kepada kamu hari kiamat, apakah kamu menyeru sembahan lain selain Allah jika kamu orang-orang yang benar!' (Tidak) hanya Dia-lah yang kamu seru, maka Dia menghilangkan bahaya yang karenanya kamu meninggalkan sembahan-sembahanmu yang kamu sekutukan dengan Allah." (QS. Al An'am: 40-41). 

"(Ingatlah) ketika kamu memohon pertolongan pada Allah lalu diperkenankannya bagimu: "Sesungguh"ya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan seribu malaikat yang datang beturut- turut." (QS. Al Anfaal: 9).

Pada hari Jum’at,  1 Juli 2022 di adakan istigosah dan do’a bersama di ikuti oleh Direksi, karyawan dan karyawati Perumda Perkebunan Kahyangan Jember bertempat di Musollah Kantor Direksi Perumda Kahyangan. Maksud dan tujuan diadakannya istigosah adalah sebagai sarana mendekatkan diri dan memohon keridhoan kepada Allah SWT dan untuk menambah iman, pengabdian serta memohon ampunanNya, dengan harapan apa yang di cita-citakan bersama khususnya untuk kebaikan Perumda Perkebunan Kahyangan  dan kesejahteraan karyawannya  dapat segera di ajabah oleh Allah SWT. Aamiin yaa robbal aalamiin…


Dilihat sebanyak : 76 kaliBagikan ke Whatsapp