...

KERJA BAKTI BERSIH-BERSIH ALUN-ALUN TANGGUL


Diposting pada 14 Agustus 2022, oleh KEC. TANGGUL


Hari ini, Minggu (14/08/2022) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kecamatan Tanggul bersama Koramil Tanggul, Polsek Tanggul melaksanakan kerja bakti membersihkan Alun-Alun Tanggul. Kegiatan ini dilakukan melihat area Alun-alun Tanggul dan sekitarnya banyak sampah yang berserakan dan tidak terurus dan juga rumput-rumput liar yang tumbuh bertebaran. Hal ini perlu dilakukan pembersihan secara sukarela oleh berbagai unsur mengingat Alun-alun Tanggul meruapakan pusat kota dan ikon Kota Tanggul.

Pada kegiatan kerja bakti ini Pemerintah Kecamatan Tanggul selain melibatkan unsur dari Polsek dan Koramil juga melibatkan dari Anggota Batalyon Infanteri Raider 515/UTY, Aparatur Desa se-Kecamatan Tanggul, PGRI, dan masyarakat sekitar. Pelibatan masyakarat ini bertujuan agar supaya masyarakat dapat memahami bahwa Alun-alun Tanggul adalah milik bersama dan harus dijaga dan dirawat secara bersama-sama.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan kerja bakti ini masing-masing membawa perlengkapan sendiri-sendiri. Ada yang membawa sapu lidi, cangkul, celurit, parang, mesin potong rumput, gerobak sampah, serta peralatan lainnya yang diperlukan.

Kegiatan kerja bakti dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan selesai. Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar tanpa ada insiden yang begitu berarti.


Dilihat sebanyak : 103 kaliBagikan ke Whatsapp