...

KERJASAMA SALING MENGUNTUNGKAN ANTARA PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN JEMBER DENGAN LP2M UNIVERSITAS JEMBER UNTUK MERAIH MATCHING FUND.


Diposting pada 11 Juli 2022, oleh PDP


Implementasi dalam melaksanakan program Kementerian  Pendidikan, Kebudayaan, Riset Dan Teknologi ( Kemendikbud ) Republik Indonesia, diantaranya Matching Fund. Matching Fund adalah bentuk nyata dukungan dari Kementerian Pendidikan,  Kebudayaan, Riset Dan Teknologi Republik Indonesia untuk penciptaan kolaborasi dan sinergi strategis antara Insan Perguruan Tinggi (lembaga perguruan tinggi) dengan pihak Industri.

 

Pada hari Rabu, 6 Juli 2022, bertempat di ruang rapat Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat ( LP2M ) Universitas Jember telah dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Perumda Perkebunan Kahyangan Jember dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Jember.

Prof. Dr. Yuli Witono, S.TP, M.P. Ketua LP2M Unej menyampaikan, bahwa kerjasama ini adalah wujud  dalam melaksanakan program kementrian pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi RI. Yakni Matching Fund untuk platform kerja sama antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri serta pihak-pihak terkait.

Direktur Utama Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Sofyan Sauri, S.M. juga menyampaikan bahwa sangat tersanjung sekali dan apresiasi sebesar-besarnya bisa bekerjasama dengan LP2M Unej, dan kami akan  berupaya semaksimal mungkin agar bisa memperoleh prioritas  program Matching Fund ini dari Kemendikbud Republik Indonesia.

 “Kerjasama ini dilakukan  dalam rangka upaya menjemput program-program Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi RI melalui program Matching Fund dengan perguruan tinggi, lanjutnya.

Rencananya Perumda Perkebunan Kahyangan akan membuka untuk pengembangan di sektor pariwisata  karena berdasarkan letak geografisnya Perumda Perkebunan Kahyangan berada di daerah dataran tinggi yang sangat berpotensi peluang baik untuk membuka agrowisata puncak, misalnya reast area, menyediakan tempat meeting, camping dan sarana wisata  lainnya sekaligus wisatawan bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian.


Dilihat sebanyak : 183 kaliBagikan ke Whatsapp