...

KIRAB API PEKAN OLAH RAGA PROVINSI (PORPROV) VII DI JEMBER


Diposting pada 24 Juni 2022, oleh DINKES


PORPROV II

 

Pada hari Kamis, 23 Juni 2022 , Kegiatan Kirap Api Porpov Jatim VII dilaksanakan di Kabupaten Jember dengan rute dari Kecamatan Jombang sampai dengan Alun alun /Pemda Jember. Untuk Tim Dinas Kesehatan di Komandani oleh Bapak Turwantoko kasie Hatra Bidang Pelayanan Kesehatan.

Kegiatan ini dimulai pukul 11.30  dan berahkir pada pukul 18.30, Penyerahan api porpov ini dilaksanakan di Masjid Al-Huda Kecamatan Kaliwates  dan untuk selanjutnya di bawa oleh Atlit Haikal Aziz menuju Pemkab Jember untuk diserahkan kepada bupati Jember  dan dinyalakan di Mini Calldrone dan disemayamkan di kantor pemkab Jember jl. PB Sudirman, untuk memeriahkan acara tersebut dilaksanakan pesta kembang api di alun alun jember.

Kegiatan ini berjalan cukup lancar tanpa ada kendala sama sekali tidak ada yang cidera ataupun butuh perawatan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa  Api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022 diambil langsung dari Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen, oleh tim kirab api porprov pada Minggu, 19 Juni 2022, dan selanjutnya dikirab keliling di Kabupaten Bondowoso.

Pada Selasa, 21 Juni 2022, obor api porprov tersebut diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Situbondo, yang juga menjadi salah satu tuan rumah event olahraga dua tahunan ini. "Kirab obor api tiap event olahraga mulai dari tingkat provinsi hingga internasional, menjadi simbol kobaran semangat, khususnya bagi para atlet yang akan bertanding," untuk mengambil api di Kawah Ijen butuh tenaga ekstra, karena harus menempuh tiga kilometer menuju puncak. Butuh fisik dan mental yang kuat pula menyusuri jalan setapak dan menanjak.

Api Porprov Jatim 2022 ini dikirab berkeliling di empat kabupaten yang menjadi tuan rumah, mulai Kabupaten Bondowoso, dilanjutkan ke Situbondo, selanjutnya ke Lumajang, dan berakhir di Kabupaten Jember, hingga 3 Juli 2022.

 

 

Pagi pagi olah raga lari

Diteruskan dengan senam pagi

Semangatlah wahai muda mudi

Untuk selalu meraih prestasi


Dilihat sebanyak : 30 kaliBagikan ke Whatsapp