...

KUNJUNGAN DIREKSI DAN STAF PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN ke PUSAT PENELITIAN KARET BALAI PENELITIAN GETAS DI SALATIGA, JAWA TENGAH


Diposting pada 05 Desember 2022, oleh PDP


Dalam upaya meningkatkan pendapatan produksi, Direksi dan staf Perumda Perkebunan Kahyangan Jember melakukan kunjungan ke  Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas di Salatiga, Jawa Tengah. (3/12/2022)

Kunjungan dimaksud dalam rangka pemantauan secara langsung ke lokasi pembibitan karet Salatiga yang sekitar setahun yang lalu telah dilakukan kontrak kerjasamanya dan rencananya bibit karet dengan Sistem Root Trainer Cloon unggulan IRR-112 ini akan ditanam diakhir Tahun 2022 ini atau  TTI (Tanaman Tahun Ini). Red.


Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Unit Riset Bogor - Getas, Salatiga Bapak Imam Susetyo, SP., MSc. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan acara diskusi terkait bibit karet dengan sistem Root Trainer tersebut.

Kepala Unit Riset Bogor - Getas, Salatiga Imam Susetyo, SP, MSc. Menyampaikan “bahwa dengan menggunakan bibit cloon IRR-112 sistem Root Trainer ini tanaman karet mulai dari penanaman awal hingga tanaman siap di panen getahnya, minim hambatan dan berjalan dengan lancar,” Jelasnya.


Pada kesempatan yang sama Direktur Produksi, Pemasaran dan Pengembangan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember Moh. Izmaul Haqqi, S.TP saat dikonfirmasi menjelaskan “Bahwa kami sangat berterima kasih sekali kepada pihak Unit Riset Bogor - Getas, Salatiga yang telah memberikan sambutan hangat kapada kami,” Ungkapnya.

Kemudian Haqqi melanjutkan “Terima kasih juga karena sudah memberikan kesempatan kepada kami Direksi dan Staf Perumda Perkebunan Kahyangan untuk diskusi mengenai bibit karet Root Trainer ini. Ini adalah luar biasa untuk menambah wawasan kami sebagai planters dan pelaku usaha perkebunan.
“Kami juga mengambil pesanan bibit klon unggulan IRR-112 Root Trainer yang kami pesan hampir setahun yang lalu sejumlah 9000 bibit,” Tambahnya.

“Kedepannya nanti  akan dikembangkan kultur jaringan bibit GT-1 yang diambil dari kebun-kebun lingkup Perumda Perkebunan Kahyangan Jember bekerjasama dengan Unit Riset Bogor - Getas, Salatiga.
Semoga ikhtiar kami senantiasa diridhoi dan dimudahkan oleh Allah SWT. Aamiin,” Tutupnya.


Dilihat sebanyak : 235 kaliBagikan ke Whatsapp