...

LAPORAN HASIL RAPAT DENGAR PENDAPAT


Diposting pada 12 Mei 2022, oleh DINKES


Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dengan  Komisi  D DPRD Kabupaten Jember 

Tanggal 11 Mei  2022

 

*A. Paparan Dinas Dinas Kesehatan :*

 

- Penyerapan anggaran Surat Pernyataan Miskin (SPM) yang masih terkendala kode rekening belanja dan akan segera dilaksanakan setelah pergeseran.

- Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Gratis J-Pasti Kueren sebagai Upaya Pemerintah Kabupaten Jember untuk mendukung Universal Health Coverrage (UHC) serta menjamin perlindungan kesehatan penduduknya 

 

*B. Tanggapan dan saran masukan Komisi D DRPD Kabupaten Jember :*

 

- Harapan agar klaim SPM Rumah Sakit Daerah dapat segera dibayarkan oleh Dinas Kesehatan supaya tidak berdampak pada proses pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah.

- Komisi D pada prinsipnya tidak berkeberatan terhadap rencana pelayanan kesehatan gratis kepada Penduduk Jember

- Rencana Pelaksanaan Program J-Pasti Kueren agar dikomunikasi lebih baik lagi antara internal Pemerintah (termasuk Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit) bersama – sama dengan DPRD sehingga dapat mengawal program ini, termasuk agar tidak terjadi permasalahan pemeriksaan BPK bila program ini akan dieksekusi pada pertengahan Tahun Anggaran.

- Harapan agar Dinas Kesehatan dan Jajarannya melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan potensi penyebaran penyakit Hepatitis yang saat sedang banyak dibicarakan

- Harapan agar belanja belanja sektor kesehatan dapat dilakukan segera termasuk belanja yang sumber anggarannya merupakan bantuan dari APBN.


Dilihat sebanyak : 31 kaliBagikan ke Whatsapp