...

Launching Pemberdayaan Angkutan Konvensional Menjadi Angkutan Wisata


Diposting pada 15 September 2021, oleh DISHUB


Launching Program Pemberdayaan Angkutan Konvensional sebagai angkutan wisata secara resmi dilaunching oleh Bapak Bupati Haji Insinyur Hendy Siswanto pada tanggal 15 September 2021 bertempat di Pendopo Wahya Wibaha Graha. Hadir dalam kegiatan launching tersebut Wakil Bupati Jember, Forkopimda, OPD Terkait, UPT P3LLAJ Provinsi Jawa Timur di Jember, Dewan Wisata Jember dan PHRI juga perwakilan pengemudi angkutan konvensional yang telah mendapat pelatihan pada tanggal 14 September 2021 bertempat di Aula Kantor UPT P3LLAJ.

Menandai acara launching tersebut diberangkatkannya 2 unit angkutan kota (lin kuning), 2 angkutan desa, 1 bus wisata edukasi dan 2 becak wisata berkeliling mengitari alun-alun bersama dengan bapak bupati dan wakil bupati sebagai awal diresmikannya angkutan wisata di kabupaten Jember. Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan helm oleh bapak Bupati Jember kepada abang ojek pangkalan yang nantinya digunakan sebagai persyaratan keselamatan pada saat mengantar wisatawan ke objek wisata. Selama mengikuti pogram wisata ini, pengemudi akan memutarkan lagu-lagu khas Jember.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Jember Bapak SISWANTO, S.SiT.MT pada kesempatan ini melaporkan bahwa program pemberdayaan angkutan konvensional sebagai angkutan wisata merupakan salah satu upaya Pemkab Jember mengangkat keberadaan angkutan konvensional yang terpuruk pada masa pandemi covid-19. Program ini diharapkan dapat terus berlanjut pada tahun berikutnya dan jumlah pengemudi angkutan konvensional yang berpartisipasi semakin bertambah jumlahnya.


Dilihat sebanyak : 146 kaliBagikan ke Whatsapp