...

LAUNCHING SIMAYANG ( Sistim Informasi Manajemen Perumda Perkebunan Kahyangan ) HALAL BIHALAL DAN SANTUNAN KEPADA ANAK YATIM


Diposting pada 03 Juni 2022, oleh PDP


Perubahan lingkungan bisnis yang semakin tidak menentu dan situasi bisnis yang semakin kompetitif menimbulkan persaingan yang semakin tajam, ini ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan milik pemerintah maupun swasta yang didirikan, baik itu perusahaan berskala besar, perusahaan menengah maupun perusahaan berskala kecil. Banyak perusahaan yang didirikan merupakan faktor pemicu tingkat persaingan yang semakin tajam di lingkungan dunia usaha itu sendiri, salah satunya adalah Perumda Perkebunan kahyangan Jember. Keadaan seperti itu baik secara langsung maupun tidak langsung akan dapat mempengaruhi kelangsungan hidup usaha yang dirintis oleh para pelaku yang terlibat di dalamnya, Dilain pihak, perusahaan dalam usahanya memasarkan suatu produk yang dihasilkan terkadang mengalami kesulitan di dalam menyalurkan produknya kepada konsumen, hal ini memaksa perusahaan untuk lebih pro-aktif dalam mengantisipasi situasi tersebut.

Menurut Direktur produksi, pemasaran & pengembangan Moh. Izmaul Haqqi, STP Dikarenakan data dan informasi memiliki peranan yang penting dan krusial, Pergerakan dan arah kemajuan sebuah bisnis perusahaan sangat ditentukan oleh data yang diperoleh dari berbagai sumber baik untuk keperluan pemasaran dan pengambilan keputusan diharapkan dengan menerapkan SIMAYANG tersebut proses produksi perkebunan dengan berbasis data yang terintegrasi akan menghasilkan : Efisiensi, Peningkatan produksi, serta Produk yang berkualitas.

SIMAYANG ( Sistem Informasi Manajemen Perumda Perkebunan Kahyangan ) adalah sebuah Sistem informasi manajemen bukan sekedar aplikasi akan tetapi sebuah platform untuk mendukung operasi dari suatu organisasi: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data. Sistem Informasi Manajemen adalah kunci dari bidang yang menekankan finansial dan personal manajemen. Secara teknis sistem informasi dapat didefinisikan sebagai sekumpulan komponen yang saling berhubungan, mengumpulkan, memproses, menyimpan dan mendistribusikan informasi untuk menunjang pengambilan keputusan dan pengawasan di Perumda Perkebunan Kahyangan Jember. “ imbuhnya “ di kutip dari pidato pembukaan launching Simayang hari Rabo, 1 Juni 2022.

Pada kesempatan launching Simayang tersebut hadir Bapak Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember, Dewan Pengawas dan  Tim ahli pemkab Jember. Acara di awali dengan pemberian santunan kepada anak yatim dilanjutkan launching Simayang kemudian acara Halal Bihalal. Bupati berharap dan optimis dengan Simayang ini nantinya PDP Kahyangan menjadi perusahaan yang jaya, sehingga karyawannya sejahtera.


Dilihat sebanyak : 355 kaliBagikan ke Whatsapp