...

Layanan Pengurusan Admindukcapil Cukup Di Desa!


Diposting pada 25 November 2022, oleh DUKCAPIL


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember pada Selasa, (22/11/2022), memberikan layanan pengurusan adminduk di Balai Desa Sempolan Kecamatan Silo.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kabupaten Jember melaksanakan Kegiatan Pelayanan Dokumen Kependudukan (On The Spot Mandiri) bagi Desa yang memiliki Aplikasi Lahbako Desa, Kegiatan ini bertujuan memberikan pendampingan dan Spot bagi Desa yang memiliki Aplikasi Lahbako Desa dalam melayani masyarakat khususnya pelayanan dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” terang Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Amirulloh, S.Sos.

Ifadhoh Laily, S.Sos. menjelaskan, kegiatan ini sekaligus memberikan sosialisasi terkait layanan identitas digital kepada masyarakat di desa Sempolan, Kecamatan Silo.

Kehadiran Petugas Dispendukcapil ngantor di desa itu menarik minat masyarakat Desa Sempolan, Kecamatan Silo. Kegiatan ini melibatkan Pihak Desa yang telah melakukan kerjasama secara aktif dalam melayani warga untuk pengurusan dokumen admindukcapilnya. Sehingga harapannya agar masyarakat memiliki kepercayaan diri untuk mengurus dokumen dukcapil cukup di Desanya dan masyarakat juga bahagia dari hasil pelayanan di Desa.

Adapun pelayanan yang diberikan sebagai berikut:

1. Perekaman KTP Elektronik bagi Pemula (anak usia 16 s/d 17 tahun),

2. Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA.


Dilihat sebanyak : 135 kaliBagikan ke Whatsapp