...

Membangun komunikasi dan sinergitas antar BPP


Diposting pada 06 Desember 2022, oleh DTPHP


Balai penyuluhan pertanian atau yang disingkat BPP merupakan kelembagaan pertanian terdepan di lapangan. Berdasarkan Keputusan Menteri Pertanian no 13 Tahun 2020

BPP berfungsi sebagai pusat data dan informasi, pusat gerakan pembangunan pertanian, pusat pembelajaran, pusat konsultasi agtibisnis, pusat pengembangan jejaring kemitraan. Oleh karena itu, peran BPP harus dioptimalkan dengan memanfaatkan teknologi informasi agar dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya BPP dapat membantu mewujudkan kedaulatan pangan Nasional.

Hal tersebut juga harus diikuti program penguatan BPP yang akan mendorong peningkatan kapasitas penyuluh pertanian, membangun keswadayaan dan kemandirian petani serta pengusaha tani diwilayah kerja BPP. Dan pastinya akan merubah pola pikir insan pertanian agar dapat menghadapi persaingan regional maupun global yang pada akhirnya dapat menigkatkan mutu pelaksanaan pembangunan pertanian.

Berlatar belakang hal tersebut, seluruh penyuluh pertanian wilayah BPP Silo membangun komunikasi dan koordinasi dengan BPP Sumberjambe dalam rangka meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan akselesari agar tugas, peran dan fungsi BPP semakin meningkat dalam rangka mendukung visi dan misi Bupati Jember. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, 5 Desember 2022 di BPP Sumberjambe. Nantinya, kegiatan ini akan bersifat berkelanjutan agar kapasitas penyuluh dan insan pertanian lainnya semakin meningkat.


Dilihat sebanyak : 149 kaliBagikan ke Whatsapp