Oleh : DINKES

MEMBIASAKAN AKTIVITAS FISIK SETIAP HARI DENGAN OLAH RAGA

MEMBIASAKAN AKTIVITAS FISIK SETIAP HARI DENGAN OLAH RAGA

Bagikan Via :
Image

MEMBIASAKAN AKTIVITAS FISIK SETIAP HARI DENGAN OLAH RAGA

J-GERMAS

Gerakan masyarakat hidup sehat selalu berusaha untuk digaungkan oleh Dinas Kesehatan Jember baik untuk ke masyarakat maupun pada internal staf Dinas Kesehatan Kabupaten Jember. Salah satu upaya untuk internal Dinas Kesehatan adalah melalui senam bersama pada hari jumat.

Pada hari ini, 24 Juni 2022 dilaksanakan senam bersama halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Jember Sinergi dengan Bank Jatim dan mitra . Staf Dinas Kesehatan semangat dan aktif mengikuti kegiatan tersebut apalagi di giat ini juga ada doorprice untuk 4 peserta senam terbaik dan juga doorprice dengan menjawab pertanyaan. Untuk senam terbaik dari Puakesmas Jenggawah, Rambipuji, Kaliwates dan Mangli. Sedangkan untuk pertanyaan berkisar tentang Bank Jatim dan pertanyaan dari Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Ibu dr. Lilik Lailiyah, MKes, sekaligus sosialisasi program yaitu pertanyaan pertama tentang Singkatan CERDIK dimana dapat di jawab dengan baik oleh peserta senam dimana Cerdik adalah singkatan yang mengingatkan agar kita selalu menjaga kesehatan yaitu :

C: Cek Kesehatan secara teratur

E: Enyahkan Asap Rokok

R: Rajin Olah Raga

D: Diet Gizi yang seimbang

I: Istirahat Cukup

K: Kelola stress dengan baik

Sedangkan yang kedua adalah mengingat apabila kita sudah terkena suatu penyakit maka yang harus dilakukan adalah PATUH. Sedangkan patuh mempunyai arti :

P : Periksa Kesehatan Secara Rutin dan ikuti anjuran dokter

A : Atasi penyakit dengan pengobatan yang tepat dan teratur

T :Tetap diet dengan gizi seimbang,

U : Upayakan aktifitas fisik dengan aman dan

H : Hindari asap rokok, alkohol

Harapannya semua masyarakat paham dan bisa menerapkan dua pesan tersebut dengan baik sesuai dengan salam germas yaitu : selalu Sehat , Bugar, Produktif dan Ceria.

Pagi hari di Dinas Kesehatan

Dengan bank jatim senam bersama

Mari semua jaga kesehatan

Ingat germas, cerdik dan Patuhnya