...

Memeriahkan Tahun baru Islam 1 Muharrom 1444 H dengan kegiatan Santunan kepada anak Yatim dan kaum Duafa di Kebun Kalimrawan


Diposting pada 02 Agustus 2022, oleh PDP


Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah adalah momentum hari besar umat muslim di seluruh dunia. Dalam bahasa Arab, kata Muharram memiliki arti ‘terlarang’, sebab di bulan tersebut semua tindakan yang melanggar hukum dilarang, salah satunya adalah berperang. Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang disucikan dalam Islam. Karena kesuciannya itu, Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Islam berpuasa di bulan Muharram ini.

Hal ini sesuai dengan Hadist yang diriwayatkan Bukhari Muslim yakni

“Satu tahun terdiri dari dua belas bulan, empat di antaranya adalah bulan yang disucikan, tiga di antaranya berurutan; Zulqadah, Zulhijjah, Muharram, dan yang keempat adalah Rajab.” (HR. Bukhari Muslim)

 “Puasa yang paling utama setelah puasa Ramadhan adalah puasa di bulan Muharram.” (HR. Muslim)

Berdasarkan dari hal-hal diatas bahwa sebagai umat muslim memang sepatutnya harus menjalankan anjuran Nabi Muhammad SAW untuk selalu melakukan dalam hal kebaikan dan memberikan kedamaian kepada sesama.

Salah satunya yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kebun Kalimrawan Perumda Perkebunan Kahyangan Jember dengan malaksanakan kegiatan memberikan santunan kepada anak Yatim dan Kaum Duafa bertempat di rumah Dinas Pimpinan Kebun Kalimrawan Desa Pace Kecamatan Silo.

Saat dikonfirmasi Pimpinan Kebun Kalimrawan Herman Sugiarto, SP menyampaikan bahwa Bulan Muharrom 1444 H ini  adalah bulan yang sangat baik dimana kita sebagai umat Islam dianjurkan untuk selalu melakukan sesuatu yang baik, lebih-lebih bisa bermanfaat untuk orang lain. “Mudah-mudahan dengan kita berbagi kepada anak Yatim dan kaum Duafa bisa kita jadikan bahan intropeksi kepada diri kita untuk selalu bisa mensyukuri atas nikmat yang diberikan Allah SWT, dan semoga apa yang kita lakukan ini  membawa berkah untuk kita semua khususnya Perumda Perkebunan Kahyangan Jember kedepannya menjadi lebih baik sehingga apa yang menjadi harapan semua karyawan bisa segera terwujud , Insya Allah” Aamiin.Tutupnya  


Dilihat sebanyak : 87 kaliBagikan ke Whatsapp