...

Mencegah Berjangkitnya Penyakit Demam Berdarah Kecamatan Ambulu Bersama Petugas Melaksanakan Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)


Diposting pada 01 Juli 2022, oleh KEC. AMBULU


Untuk mencegah berjangkitnya penyakit demam berdarah di wilayah Kecamatan Ambulu Petugas Kesehatan dari Puskesmas Ambulu bersama Camat dan Kepala Desa Ambulu melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Kegiatan ini dilaksanaan   pada hari Jum’at,  1 Juli 2022 bertempat di wilayah RW. 08 Dusun Krajan Desa Ambulu Kecamatan Ambulu.

Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)   kali ini diikuti oleh Petugas Kesehatan dari Puskesmas Ambulu, Camat Ambulu, Drs. Gatot Suharyono, M.Si, yang didampingi oleh Kasi PMKS, Kasi Trantib beserta anggota Pol PP, beberapa staf Kantor Kecamatan, Kepala Desa Ambulu beserta Perangkat Desa, Pengurus RT/RW dan Kader Posyandu Nusa Indah 08 Dusun Krajan Desa Ambulu Kec. Ambulu.

Menurut keterangan dari dr. Yayak Hendarini, Kepala Puskesmas Ambulu bahwa kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)  ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seminggu sekali yakni setiap hari Jum’at, agar masyarakat terhindar dari serangan nyamuk demam berdarah.

Masih menurut Yayak Hendarini, disamping kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) disaat yang bersamaan juga dilakukan kegiatan yang lain yakni Gerakan Gabungan J-Gesit  : PSN, DAPUR, JAGA AIR MINUM SEHAT.

Selanjutnya Yayak Hendarini, menjelaskan bahwa dalam kegiatan tersebut juga memantau Sarana Jaga (Jamban Keluarga), Sarana CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), Sarana Filterisasi dan Pengolahan Air Minum, Tudung Saji Makanan (Keamanan Pangan) Sarana Tempat sampah di dapur dan SPAL (Sistem Pembuangan air limbah). “ Semuanya dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat “ katanya


Dilihat sebanyak : 66 kaliBagikan ke Whatsapp