...

MENJALIN SINERGITAS DENGAN INSAN MEDIA


Diposting pada 06 Oktober 2022, oleh DINKES


Jember, 4 Oktober 2022, atas prakarsa dari Plato Foundation. Dinas Kesehatan Jember melakukan WORKSHOP MEDIA dengan tema Meningkatkan Keterlibatan Media untuk Memperkuat Program RCCE (Risk Communication & Community Engagement).  Dalam Rangka Meningkatkan Cakupan Imunisasi, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Pencegahan Stunting di Kabupaten Jember, bertempat di hotel semeru café and resto.

Acara yang  rencana dimulai pukul 13.00 WIB sedikit molor 30 menit , tetapi selanjut pertemuan ini berjalan dengan lancar. Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember hadir  Kepala Bidang Kesmas dengan penyampian program  penanganan stunting dan PHBS sedangkan dari Bidang P2 menyampaikan tentang program Imunisasi. Selain itu hadir pula dari Dinas Infokom.

Setelah pemaparan materi terjalin diskusi dan komunikasi yang baik . dan tentunya masukkan masukkan untuk Dinas Kesehatan antara lain agar Dinas kesehatan lebih  terbuka dalam data  dan juga untuk infokom sudah menyediakan rumah untuk informasi tetapi optimalisasi rumah tersebut dirasa masih kurang.

Adapun tujuan utama kegiatan kali ini adalah untuk Meningkatkan peran dan keterlibatan rekan media dari berbagai platform, baik media cetak, elektronik, maupun online untuk memahami dan terlibat secara aktif dalam:

1.      Edukasi kesehatan tentang imunisasi, PHBS dan pencegahan stunting;

2.      Meluruskan misinformasi/miskonsepsi terkait pesan kunci (Imunisasi, ASI Eksklusif, MPASI, Konsumsi TTD, CTPS, Gizi Seimbang) kepada masyarakat di wilayah jangkauan.

 

Untuk Point 2 (dua) harapan kami  media mampu merubah mitos mitos yang ada dengan fakta  sehingga masyarakat mau merubah perilaku kearah prilaku yang positif terhadap kesehatan.

 

Duduk dibawah pohon cemara

Angin bertiup dari barat daya

Sinergi dengan Insan media

Untuk Jember  sehat dan berjaya


Dilihat sebanyak : 145 kaliBagikan ke Whatsapp