...

“ONE DAY ONE JUZ” SEMANGAT MENINGKATKAN IMAN DAN TAQWA SERTA KEBERSAMAAN DALAM BERIBADAH DI BULAN SUCI RAMADHAN


Diposting pada 29 April 2022, oleh DINKES


 

BEKERJA adalah salah satu konsep yang menjadi perhatian dalam Islam. Bekerja merupakan hal mendasar dalam kehidupan. Hidup manusia dapat berjalan baik jika setiap orang mau bekerja, baik untuk kepentingan individu ataupun kepentingan sosial.

Bekerja salah satu bentuk ibadah, tetapi bekerja juga tidak boleh sampai melupakan waktu untuk beribadah secarak husus kepada sang pencipta.

Untuk itu pada bulan Suci Ramadhan Tahun ini dan juga berdasarkan Surat Edaran Bupati Jember tanggal 17 Maret 2022 Nomor: 4W/93/1.23PA22 Tentang Tadarus AL Quran One Day One Juz (Satu Hari Satu Juz) Selama Bulan Suci Ramadhan 1443 H, maka Mushola As Syifa yang telah dibangun bersama oleh insane kesehatan, atas petunjuk Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Lilik Lailiyah, M.Kes dilakukan kegiatan Tadarus yang dijadwalkan dengan penanggung jawab dari masing masing bidang yang telah terjadwalkan sebagai berikut:

1.    Sekretariat hari Senin

2.    Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit hari Selasa

3.    Bidang Sumber Daya Kesehatan hari Rabu

4.    Bidang Pelayanan Kesehatan Hari Kamis

5.    Bidang Kesehatan Masyarakat hari Jumat.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan bahkan bisa  2 kali Khatam.

Hal ini pun sesuai dengan Al-Quran Surat  Al-‘Ashr ayat 1 – 3, yang artinya, : 

1.      Demi masa ;

2.      Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian ;

3.      Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya menaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

 

Dalam Al-Quran Surat At-Taubahayat 105 yang artinya : “Bekerjalahkamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan dikembalikan kepada (Allah) yang mengetahui akan yang ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa yang telah kamu kerjakan.”

Semoga melalui kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi seluruh karyawan Dinas Kesehatan khususnya, dengan meniatkan segala amal karena Allah.

Insya Allah akan dicukupi keberkahan. Bahkan dalam bekerja dan menyadari bahwa setiap pekerjaan yang digeluti untuk member nafkah keluarga merupakan ibadah bernilai pahala sekaligus penghapus dosa. “Sehingga ketika berangkat bekerja tidak lagi berpikir angka, yang dipikir itu langkahku dapat pahala, langkahku menghapus dosa, langkahku menuju surga,” .  

 

Pergi ke Jakarta Naik Kereta

Tidak lupa membeli kue lumpia

Tingkatkan ibadah dan disiplin kerja

Pengabdian terbaik untuk Negara dan meraih surga

  

Wes Wayahe Beribadah dan Bekerja Lebih Baik Lagi !!!

 

**DH**


Dilihat sebanyak : 68 kaliBagikan ke Whatsapp