...

PEDULI STUNTING RUMKIT TINGKAT III BALADHIKA HUSADA GELAR SEMINAR STUNTING


Diposting pada 21 Juni 2022, oleh DINKES


 

21 JUNI 2022

J-GEMAR JELITA

 

Hijau segar memenuhi suasana aula  RS Tk III Baladhika Husada, sesegar suasana hati ibu ibu persid yang saat ini mengikuti seminar stunting dengan narasumber dr. Ali Shadikin, Sp.A dan dr. Ayu Ekamila , Sp.a.

Pada materinya dr. Ali Shadikin mengingatkan bahwa kita mempunyai alat bantu untuk memantau kesehatan ibu hamil dan balita yaitu buku KIA, Buku kia ini sudah lengkap tinggal kita mau membaca atau tidak dan juga menanyakan atau mengkonsultasikan hal hal yang kurang dipahami pada petugas kesehatan.

Seminar dibuka oleh ibu ketua persid KCK Sub ARS. Kegiatan ini merupahkan kolaborasi program  dari  BKKBN Propinsi Jawa Timur dengan Rumkit Tingkat III Baladhika Husada  dimana selain seminar pada kegiatan ini di tempat yang sama dilaksanakan pemasangan KB.

Dari BKKN Propinsi Jawa Timur yang diwakili oleh ibu. Luki menyampaikan bahwa target stunting tahun 2024 adalah 14 % sedangkan saat ini Kabupaten Jember masih 23,9 % harapannya tahun 2022 ini bisa 21 % tahun 2023 17 persen dan tahun 2024 14 %. Selain itu beliau menyampaikan bahwa salah satu upaya pencegahan stunting bisa melalui KB, karena dengan ber-KB akan mengurangi pertambahan penduduk.

Dinas kesehatan kabupaten Jember sangat mendukung program ini dan berharap bisa dilakukan kegiatan replikasi di wilayah  sehingga semakin banyak masyarakat yang paham. Dan salah satunya harapan kami ibu ibu persid ini kedepannya bisa menjadi motivator, konselor sekaligus pendamping bagi warga disekitarnya untuk peduli kesehatan ibu dan anak.

 

 

Ikut seminar di RS Baladhika Husada

Bersama sama ibu persit yang hebat

Membahas stunting kita bersama

Untuk wujudkan generasi yang hebat


Dilihat sebanyak : 33 kaliBagikan ke Whatsapp