...

Pemantauan Kesiapsiagaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Pos Kesehatan dalam menghadapi libur mudik Lebaran


Diposting pada 29 April 2022, oleh DINKES


Hari ini Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menerima kunjungan dari Tim Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Kamis (28/04/2022). 

Kegiatan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur di Kabupaten Jember dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 27 - 28 April 2022, Dalam kunjungannya di Jember, Tim Dinas Kesehatan Jawa Timur bertujuan Monitoring dalam rangka kesiapsiagaan dinas kesehatan, fasyankes rujukan, puskesmas dan posko mudik lebaran dalam menghadapi mudik lebaran Idul Fitri 1443 H. 

Kegiatan pada tanggal 27 April 2022 Tim Dinkes Provinsi mengunjungi RS Paru. Keesokan Harinya pada tanggal 28 April 2022 mengunjungi dinas kesehatan, RSD dr, Soebandi sebagai rujukan regional, Posko Mudik Terminal Tawang Alun, Puskesmas Rambipuji, dan Posko Pondol dalam sebagai area yang dilalui mudik lebaran serta area rawan kecelakaan. 

Hasil dari Kegiatan Inspeksi Kesehatan Lingkungan Terminal Fokus pada Sentra Pangan. Pengawasan pangan yang dilakukan di terminal tawangalun pada Tempat Pengelolaan Pangan seperti, Warung makan, Gerai pangan jajanan dan ,Sentra pangan jajanan.

Masih ditemukan produk minuman dalam kemasan yang tidak memiliki ijin edar dan beberapa produk makanan yang ijin edarnya sudah tidak berlaku. Dalam kesempatan ini dilakukan pembinaan kepada pedagang agar tetap menjaga kebersihan tempat usaha dan higiene perorangan dan makanan serta mengecek kembali ijin edar produk makanan dan minuman yang akan dijual dan memastikan produk bermutu, belum melewati masa kadaluarsa dan aman dikonsumsi oleh konsumen.


Dilihat sebanyak : 90 kaliBagikan ke Whatsapp