...

PENYALURAN BLT BBM , SEMBAKO, PKH KECAMATAN TEMPUREJO


Diposting pada 25 November 2022, oleh KEC. TEMPUREJO


Desa Andongrejo merupakan Desa Pecahan dari desa Curahnongko pada tahun 1995 dan terletak desa pinggiran paling selatan di wilayah Kecamatan Tempurejo dan Juga Kabupaten Jember karena berbatasan langsung dengan Pantai, Pada hari ini Jum,at, 25 November 2022 bertempat di Balai desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember telah dilaksanakan kegiatan penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH.

Penyaluran Sembako, PKH dan BLT BBM ini merupakan Upaya Pemerintah untuk meringankan beban ekonomi  bagi masyarakat kurang mampu/miskin setelah adanya kenaikan harga BBM yang telah diltetapkan beberapa bulan lalu oleh  Pemeritah. Hal ini sangat bagus sekali karena masyarakat benar benar merasa terbantu dan bisa mengurangi kesulitan masyarakat bawah akibat naiknya harga BBM  yang diikuti naiknya kebutuhan bakan pokok lainnya. 

Kegiatan ini bila tidak dilakukan oleh pemerintah maka daya beli masyarakat akan turun karena ketidakmampuannya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Di dalam pembagian saat ini dari jumlah penerima manfaat yaitu sebanyak 1600 KK, tidak semuanya menerima BLT maupun Sembako, akan tetapi ada juga yang hanya menerima salah satu manfaat dan bahkan ada yang satu keluarga menerima ketiga tiganya yaitu terima BLT BBM, Sembako dan PKH. Adapun pembagian dari Jumlah 1600 KK tersebut di bagi per wilayah Dusun sehingga mengurangi desak desakan warga yang akan mengganggu jalannya kegiatan penyaluran bantuan. Pembagian yang pertama di dahulukan dusun  terjauh yaitu dusu Bandealit kemudian dilanjut dengan dusun Krajan 1 dan terkhir dusun Krajan 2

Persyaratan yang harus di bawa oleh keluarga penerima manfaat untuk melakukan pencairan di Balai Desa Andongrejo pada hari ini hanyak cukup dengan menunjukkan KK asli dan E KTP.

Kegiatan ini dihadiri oleh Muspika, tiga Pilar , Perangkat Desa, BPD, Banpol PP Kecamatan Tempurejo, dan para Petugas Penyalur bantuan dan tentunya masyarakat penerima manfaat juga berupaya bisa hadir semua.

Kegiatan ini berjalan dengan tertib aman dan terkendali.


Dilihat sebanyak : 157 kaliBagikan ke Whatsapp