...

PENYALURAN BLT CUKAI ROKOK & PEMBERIAN MAKAN TAMBAHAN BAGI BUMIL RISTI & BALITA STUNTING DI BALAI DESA KENCONG (25-11-2022)


Diposting pada 25 November 2022, oleh KEC. KENCONG


           Pada hari ini Jum'at, 25 Nopember 2022 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di Balai Desa Kencong diselenggarakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Cukai Rokok dan Pemberian bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil resiko tinggi dan balita stunting warga miskin untuk alokasi warga Desa Wonorejo dan Kencong.   Kegiatan ini merupakan sarana untuk meringankan beban warga miskin agar mereka tetap bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. 

        Selain kegiatan diatas yaitu pemberian BLT Cukai rokok, pada kesempatan ini Puskesmas Kencong yang dipimpin oleh Ibu Herlina juga mendistribusikan bantuan  bagi ibu hamil berupa bantuan makanan penunjang selama masa kehamilan dan diharapkan selama proses kehamilan mereka akan selalu sehat agar nantinya menurunkan generasi yang sehat pula dan juga terhindar dari resiko tinggi selama kehamilan.   Bagi balita yang masuk kategori stunting Puskesmas Kencong juga mengalokasikan anggaran bagi mereka.  Bantuan ini diharapkan dapat menurunkan angka stunting diwilayah kerja Puskesmas Kencong.  Pada kegiatan kolaborasi yang dihadiri oleh Camat Kencong (M. Suryadi M. Si), Kapolsek Kencong (AKP Adri Santoso, SH), Kepala Desa Kencong (Ahmadi ), Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP Kec. Kencong, Pendamping Desa, Petugas dari Dinas Sosial, Petugas Bank Jatim diharapkan membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi penerimanya.

           Bantuan BLT Cukai rokok diberikan 117 orang KPM Desa Kencong dan 74 KPM Desa Wonorejo, namun untuk Desa Wonorejo tidak terdistribusi 1 KPM dengan sebab meninggal dunia. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.


Dilihat sebanyak : 131 kaliBagikan ke Whatsapp