...

PERJANJIAN KERJASAMA SUSTAINABLE DEVELOPMENT COMMUNITY ANTARA PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN DENGAN RIZKI (RUMAH ITQON ZAKAT DAN INFAK) JEMBER


Diposting pada 01 Agustus 2022, oleh PDP


Jember, 28 Juli 2022 bertempat di ruang rapat Kantor Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan Jember telah dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan Jember dengan Yayasan Rumah Itqon Zakat dan Infak ( RIZKI ) Jember.

Yayasan Rumah Itqon Zakat dan Infak ( RIZKI ) Jember ini adalah lembaga amil zakat daerah yang mengelola zakat, infaq, shodaqoh serta CSR dan mendapat pengukuhan sebagai Lembaga Amil Zakat Daerah sesuai Surat Keputusan Menteri Agama Provinsi Jawa Timur Nomor : 3436 Tahun 2018.

Menurut Sofyan Sauri , S.M. selaku Direktur Utama Perumda Perkebunan Kahyangan Jember, Kerjasama ini dilakukan untuk  pembentukan pembangunan Komunitas berkelanjutan daerah pedesaan yakni dalam hal pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan pendayagunaan serta pemanfaatan lahan. Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan Jember dan RIZKI sepakat membentuk program yang disebut Sustainable Development Community. 

Program ini menitikberatkan pada pelayanan sosial, pemberdayaan masyarakat dan lingkungan yang pengelolaannya dalam bentuk program-program yang disebut Kolaborasi Pemberdayaan Mitra RIZKI. “Ada  beberapa tahapan program dalam Sustainable Development Community ini diantaranya Perencanaan, Pelaksanaan, Pengendalian dan Pelaporan yang harus dijalankan oleh kedua belah pihak”, ungkap Ismed Sanditama selaku Direktur RIZKI. 

Di akhir pertemuan sofyan menambahkan “kami berharap melalui kerja sama ini pemberdayaan Sumber Daya Manusia ( SDM ) dan pendayagunaan serta pemanfaatan lahan di Perumda Perkebunan Kahyangan Jember bisa maksimal. Sebagaimana kita tahu bahwa di kebun-kebun Perumda Perkebunan Kahyangan Jember cukup tersedianya lahan untuk peternakan selanjutnya kita berupaya semaksimal mungkin bagaimana nantinya lahan-lahan tersebut bisa menghasilkan dan menjadi tambahan income untuk Perumda Perkebunan Kahyangan Jember” pungkasnya.


Dilihat sebanyak : 45 kaliBagikan ke Whatsapp