...

PERKEMAHAN BESAR PRAMUKA DI BUMI PERKEMAHAN JOKO PIKIR SIDO ASRI TEMPUREJO


Diposting pada 12 Agustus 2022, oleh DINKES


Salam Pramuka !!!

Hari ini, Jumat, tanggal 12 Agustus 2022 Dinas Kesehatan diwakili kepala Bidang Kesmas  menghadiri upacara pembukaan Perkemahan Pramuka yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan sekaligus Hari PRAMUKA tahun 2022. Kegiatan hari ini dilaksanakan oleh Gerakan PRAMUKA KWARTIR RANTING TEMPUREJO yang melibatkan  kurang lebih 1000 personil penggalang dari SD, SMP, MTS dan Kakak Pembina.

Gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap pramuka:

·         Memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, berkecakapan hidup, sehat jasmani, dan rohani;

·         Menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, setia, dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadi anggota masyarakat yang baik, dan berguna, yang dapat membangun dirinya sendiri secara mandiri serta bersama-sama bertanggungjawab atas pembangunan bangsa, dan negara, memiliki kepedulian terhadap sesama hidup, dan alam lingkungan

 

Untuk  mencapai tujuan tersebut guna melatih anggota pramuka untuk hidup mandiri maka perlu dilaksanankan kegiatan perkemahan ini yang nantinya akan berlangsung selama 3 (tiga) hari (PERJUSAMI: Perkemahan Jumat – Sabtu –Minggu) dari tanggal 12 Agustus sampai dengan 14 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupahkan kegiatan perkemahan besar pertama yang dilakukan sejak adanya pandemic covid 19, antusias dari peserta untuk mengikuti kegiatan ini sangat terlihat bagaimana anak anak bergembira walaupun harus mengambil airbersama sama dengan membawa tongkat, menata tenda seapik mungki, dan hal hal kebersamaan lainnya.  Namun ada beberapa peserta yang karena semangat takut terlambat sehingga tidak sarapan dulu sebelum berangkat sehingga saat upacara   ada yang pusing /pinsan tetapi tenaga kesehatan puskesmas Tempurejo dan Curahnongko sudah siap di lokasi di pandegani oleh Dr. Setya. Selain itu adik adaik dari SAKA BAHKTI HUSADA juga sudah siap dalam mendukung pemberian pertolongan pertama.  Semoga perkemahan ini berjalan dengan baik dan anak anak selalu sehat dan bis menggambil hikmah dari kegiatan ini untuk membutuh sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. Sesuai dengan DASA DARMA dan SATYA PRAMUKA.

 

Terkena Parang tangan pun luka

Balut cepat dengan selembar kain

Jangan bilang anggota pramuka

Kalau enggan peduli masyarakat lain

 

Bermain Tali dengan kak Jaka

Bertemu dengan Kak Wayan

Aku Bangga jadi anak Pramuka

Belajar disiplin untuk masa depan


Dilihat sebanyak : 189 kaliBagikan ke Whatsapp