...

Plt. KEPALA DINAS KESEHATAN KABUPATEN JEMBER MENJADI NARASUMBER SEMINAR KEWASPADAAN HEPATITIS AKUT PADA ANAK


Diposting pada 13 Mei 2022, oleh DINKES


Dalam upaya pencegahan terjadinya KLB hepaitis akut pada anak yang belum diketeahui penyebabnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember menjadi narasumber dalam acara yang bertemakan seminar kewaspadaan hepatitis akut pada anak yang diselenggarakan oleh RSD dr. Soebandi, Jum’at (13/05/2022). 

Acara dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan antisipasi dalam kewaspadaan hepatitis akut pada anak yang belum diketahui penyebabnya di masyarakat terutama di Kabupaten Jember. Acara diikuti oleh 364 peserta yang terdiri dari tenaga kesehatan di Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan masyarakat umum di Kabupaten Jember. Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Direktur RSD dr. Soebandi dr. Hendro Soelistijono, MM., M. Kes.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dengan judul “Kebijakan Tentang Penanganan Kasus Hepatitis Akut yang Belum Diketahui Penyebabnya di Masyarakat.

“Sampai saat ini dan semoga tidak ada hepatitis akut di Kabupaten Jember. Tetapi kita tetap waspada terutama di kantin dan warung sekitar sekolah-sekolah dan kampus yang saat ini sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka” kata dr. Lilik 

“Saya berharap bapak/ibu yang berada di Rumah Sakit, Labkesda, dan Puskesmas untuk tetap waspada dan langsung melaporkan ke dinas kesehatan melalui link yang sudah diberikan apabila ada gejala atau indikasi yang mengarah ke hepatitis akut pada semua umur tidak hanya anak” lanjutnya ungkap dr. Lilik 

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh dr. Muhammad Ali Shodikin, Sp.A, M.Kes dan diskusi.


Dilihat sebanyak : 34 kaliBagikan ke Whatsapp