...

RAKOR PEMERIKSAAN LAPANG DAN SIDANG PANITIA PEMERIKSAAN TANAH B DALAM RANGKA PERMOHONAN PERPANJANGAN HAK GUNA USAHA (HGU) PERUMDA PERKEBUNAN KAHYANGAN


Diposting pada 11 Agustus 2022, oleh PDP


Kementrian Agraria dan tata ruang/badan Pertanahan Nasional Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur mengirimkan E-Surat tertanggal 04 Agustus 2022 Nomor : 212/UND-35.HP.02.02/VIII/2022, Perihal undangan, bertempat di ruang lobby Kantor Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan telah dilaksanakan rapat yang di pimpin oleh Kakanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur.

Maksud dan tujuan diadakannya rapat adalah membahas tentang Pemeriksaan Lapang dan Sidang Panitia Pemeriksaan Tanah B dalam rangka permohonan Perpanjangan Hak Guna Usaha ( HGU ) Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang sudah diagendakan untuk dua hari pada tanggal 09 sd. 10 Agustus 2022 dan tercantum didalam undangan tersebut.

Rapat dihadiri oleh segenap undangan sesuai dengan daftar lampiran dalam undangan Kementrian Agraria dan tata ruang/badan Pertanahan Nasional Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur diantaranya :

1.      Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur

2.      Kepala Balai Pemantapan Kawasan Hutan Yogyakarta

3.      Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Provinsi Jawa Timur

4.      Bupati Jember atau Pejabat yang ditunjuk

5.      Kabid. Survei dan Pengukuran, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur

6.      Kabid. Penetapan Hak dan Pendaftaran, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur

7.      Kabid. Penataan dan Pemberdayaan, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur

8.      Kabid. Pengadaan Tanah dan Pengembangan, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur

9.      Kabid Pengendalian dan Penanganan Sengketa, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Prov. Jawa Timur

10.   Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Jember

11.   Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Jember

12.   Koordinator Substansi Penetapan Hak Tanah dan Ruang, Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi  Jawa Timur

13.   Camat Panti, Camat Sumberbaru, Camat Silo, Camat Tanggul, di Jember;

14.   Kepala Desa Suci, Kepala Desa Gelang, Kepala Desa Pace, Kepala Desa Manggisan, Kepala Desa Kemiri, Kepala Desa Kaliglagah dan semua jajaran Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan Jember.

 

Pada saat rapat, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M. Ec. Dev. memberikan pengarahan kepada peserta rapat sebagai tindak lanjut dalam agenda undangan rapat yakni Pemeriksaan Lapang dan Sidang Panitia Pemeriksaan Tanah B dalam rangka permohonan Perpanjangan Hak Guna Usaha ( HGU ) Perumda Perkebunan Kahyangan Jember misalnya, pengecekan dokumen pendukung, pengecekan fasum/fasos dan patok/batas kebun, yang sebelumnya sudah dipersiapkan sebagai syarat penting dan terbagi di 4 Kebun lingkup Perumda Perkebunan Kahyangan agar pelaksanaannya lebih efektif.

 

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan yang telah hadir di rapat ini, Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur Ir. H. Jonahar, M. Ec. Dev. khususnya atas berkenannya mengadakan rapat di Kantor Direksi Perumda Perkebunan Kahyangan Jember yang mana merupakan kehormatan kepada kami Direksi” Ungkap Sofyan Sauri, S.M. Direktur Utama Perumda Perkebunan Kahyangan Jember saat rapat berlangsung.

 

Sofyan Sauri  juga menambahkan dalam keterangannya “ Dikarenakan cukup banyaknya titik serta cakupan yang akan dilakukan pengecekan yang meliputi :

1) tanah HGU Nomor 02 terletak di Desa Suci, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember;

2) tanah HGU Nomor 04 terletak di Desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, kabupaten Jember;

3) tanah HGU Nomor 09 terletak di Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember;

4) tanah HGU Nomor 09 terletak di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember;

5) tanah HGU Nomor 13 terletak di Desa Kemiri, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember;

6) tanah HGU Nomor 08 terletak di Desa Kaliglagah, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember;

7) tanah HGU Nomor 10 terletak di Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember;

maka Kementrian Agraria dan tata ruang/badan Pertanahan Nasional Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Timur menjadwalkan kegiatan ini selama dua hari yakni mulai hari ini Selasa 09 Agustus sampai hari Rabu 10 Agustus 2022.

“ Mudah – mudahan pelaksanaan Pemeriksaan Lapang dan Sidang Panitia Pemeriksaan Tanah B dalam rangka permohonan Perpanjangan Hak Guna Usaha ini bisa terselesaikan dan berjalan lancar” Tutupnya


Dilihat sebanyak : 83 kaliBagikan ke Whatsapp