...

RSD Balung Menjalani Visitasi Ijin Berusaha Rumah Sakit


Diposting pada 24 November 2022, oleh RSD. Balung


Presiden RI telah menandatangani Peraturan Pemerintah No. 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik. Izin mendirikan Rumah Sakit dan Izin Operasional Rumah Sakit termasuk dalam perizinan yang prosesnya dilaksanakan melalui layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik atau Online Single Submission (OSS).

Di akhir tahun ini ijin operasional RSD Balung, yang sekarang menggunakan istilah ijin berusaha akan habis masa berlkaunya. oleh karen itu RSD Balung berproses untuk memperpanjang ijin berusahanya melalui sistem Online Single Submission (OSS). 

Proses Online Single Submission (OSS) sendiri ada beberapa tahap, diantaranya mengupload dokumen yang dibutuhkan melalui sistem dan kemudian dilakukan visitasi / telusur lapangan.

Pada tanggal 22 November 2022, RSD Balung menjalani visitasi yang dihadiri oleh beberapa dinas terkait, diantaranya :

1. Dinas Kesehatan Kabupaten Jember

2. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur

3. PTSP Provinsi Jawa Timur

4. PERSI Jawa Timur

Kegiatan ini dilakukan dalam 2 metode, yaitu telusur lapangan dan telusur dokumen. Setelah menjalalani rangkaian visitasi, alhamdulillah RSD Balung mendapatkan rekomendasi untuk memperpanjang ijin berusahanya untuk 5 tahun kedepan.

semoga kedepan RSD Balung bisa semakin baik dan dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Jember


Dilihat sebanyak : 58 kaliBagikan ke Whatsapp