Oleh : PDAM

SERVICE EXCELLENT PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN JEMBER

Program peningkatan kualitas sumber daya manusia guna memaksimalkan pelayanan dari segi jasa hingga produk

Bagikan Via :
Image

SERVICE EXCELLENT PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN JEMBER

Perumdam Tirta Pandalungan memiliki berbagai program untuk meningkatkan kualitas layanan baik dalam bentuk jasa maupun produk. Program pertama yaitu Service Excellent atau pembentukan pelayanan prima agar kualitas pelayanan jasa dan produk lebih maksimal.

Program ini dimulai dengan memberikan pelatihan-pelatihan terhadap karyawan/karyawati dengan kegiatan konkrit seperti beauty class atau kelas kecantikan by INEZ cosmetic dan public speaking dari The Jannah Institute bagi front liner (FL) dan marketing. Pelatihan mekanikal elektrikal untuk petugas bagian teknik, dan pemahaman SNI ISO 9001:2015 Manajemen Mutu kepada para staf. Kegiatan tersebut meningkatkan kompetensi karyawan dengan sertifikasi yang dapat digunakan sebagai bekal dalam bekerja, terutama dalam pelayanan pelanggan.

Program Service Excellent selanjutnya dilakukan untuk meningkatkan kualitas air dengan memastikan kegiatan flushing lebih terjadwal dan terstruktur, penggantian pasir silika instalasi air, serta pembersihan unit aerator agar kualitas air tetap terjaga. Dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, Perumdam Tirta Pandalungan Jember telah sukses mencapai tujuannya yang dibuktikan dengan 100% penyelesaikan aduan pelanggan. Hal tersebut berkaitan dengan peningkatan kecepatan penyelesaian masalah dari tim front liner (FL) berkolaborasi dengan seluruh tim lainnya.