...

TAK PERLU RAGU KEMBANGKAN HOBIMU


Diposting pada 24 Juni 2022, oleh DINKES


Sabtu Pagi tanggal 18 Juni 2022, Alun alun Jember sudah ramai dengan pasukan emak emak berbaju nuansa hijau segar. Kurang lebih 1000 orang berkumpul di alu alun Jember untuk latihan bersama  Senam Watu Ulo yang akan di mengisi acara di pembukaan PorProv 2022. selain itu di bahu jalan depan pemda berbaris sepeda  dan utamanya lebih banyak bapak bapak yang hadir.  Dua Acara ini di gelar sekaligus dalam rangka menyambut kunjungan  Gubernur Jawa Timur Ibu Kofifah. Ini menunjukkan bahwa masyarakat mempunyai hobi yang berbeda yang bisa berkembang bersama untuk menjaga agar hidup lebih indah dan dinamis serta terhindar dari stress dan penyakit. Semangat untuk sehat terlihat dari  jumlah yang hadir wlaupun menempuh berjalan yang cukup jauh dan harus berangkat lebih pagi karena dari peserta berasal dari 30 Kecamatan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, dr. Lilik Lailiyah, MKes hadir bersama tim struktural dinas kesehatan hadir dalam giat bersepeda karena memang ternyata ibu Kepala Dinas Kesehatan ini punya Hobi bersepeda dan  sudah sering ikut pada event event bersepad sebelumnya.

Sebelum memberangkat kan tim sepeda  ibu Gubernur berkenan mengujungi dan melihat ibu ibu yang sedang senam bersama. Senam Watu ulo  bermaksud untuk mempromosikan destinasi wisata Jember yaitu watu ulo yang mempunyai cerita legenda yang cukup menarik.

Watu Ulo adalah nama salah satu pantai yang ada di wilayah kabupaten Jember. Selama ini Watu Ulo telah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik dari daerah Jember maupun di luar Jember. Selain karena keindahan pantai serta pulau-pulau kecil yang ada di sekitarnya, ada satu ciri khas lagi yang membuat pantai Watu Ulo menjadi sangat istimewa. Hal itu tak lain adalah susunan batu panjang yang menjorok ke pantai dan menyerupai bentuk ular.

 

 Watu ulo wisata pantai selatan

Dengan pasir putih bak berlian  

Kembangkan hobi mu wahai kawan

Agar hidup indah dan berkesan


Dilihat sebanyak : 44 kaliBagikan ke Whatsapp