...

Tim Dinas Sosial Kabupaten Jember Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi Masyarakat Tidak Mampu/Fakir Miskin di Kecamatan Silo


Diposting pada 12 Agustus 2022, oleh DINSOS


 

    Pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada pukul 09.00 WIB di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. Giat ini dilakukan oleh tim dari Dinas Sosial yang dibentuk dengan melibatkan semua personil yang ada dalam Dinas Sosial, dimana masing-masing tim terdiri dari 3 sampai 5 orang. Tim dibagi menjadi 5 bagian berdasarkan titik lokasi penyaluran, yaitu pada masing – masing kantor balai desa yang meliputi Desa Sidomulyo, Garahan, Karangharo, Mulyorejo, dan Sumberjati. Dinas Sosial berhasil menyalurkan bantuan dengan total sebanyak 489 KPM dari 649 KPM, dengan rincian sebagai berikut :

1. Desa Sidomulyo

Tersalur                    : 68 KPM

Belum Tersalur         : 18 KPM

Total                          : 86 KPM

2. Desa Garahan

Tersalur                    : 118 KPM

Belum Tersalur         : 22 KPM

Total                          : 140 KPM

3. Desa Karangharjo

Tersalur                    : 96 KPM

Belum Tersalur         : 25 KPM

Total                          : 121 KPM

4. Desa Mulyorejo

Tersalur                    : 93 KPM

Belum Tersalur         : 63 KPM

Total                          : 156 KPM

5. Desa Sumberjati

Tersalur                    : 114 KPM

Belum Tersalur         : 32 KPM

Total                           : 146 KPM

    Dari rincian tersebut terlihat bahwa masih terdapat beberapa hal yang menjadi kendala sehingga bantuan dengan jumlah total 160 KPM masih belum bisa tersalurkan, antara lain seperti pengambilan bantuan oleh ahli waris namun tidak berada dalam 1 (satu) KK dengan KPM yang bersangkutan, terdapat ahli waris yang terdapat dalam 1 (satu) KK dari KPM yang sudah meninggal namun sedang bekerja/ keluar kota, KPM tidak hadir/bepergian/sedang tidak berada di wilayah setempat, atau hal yang berkaitan dengan jarak yang akan ditempuh untuk menuju lokasi penyaluran.

    Lancarnya giat kali ini tentu tidak lepas dari peran dari beberapa unsur yang terlibat dan turut membantu dalam proses penyaluran BLT, seperti Kepala, Sekretaris, serta staff perangkat dari masing-masing desa.

 


Dilihat sebanyak : 82 kaliBagikan ke Whatsapp