...

TIM PUSKESWAN BANGSALSARI DKPP BERSAMA PETUGAS PASAR HEWAN, TNI DAN POLRI MELAKUKAN SOSIALISASI DI PASAR HEWAN SUMBERBARU


Diposting pada 22 September 2022, oleh DKPP


TIM PUSKESWAN BANGSALSARI  DKPP BERSAMA  PETUGAS PASAR HEWAN, TNI DAN POLRI MELAKUKAN SOSIALISASI DI PASAR HEWAN SUMBERBARU

Kamis 22 September 2022, Tim Puskeswan Bangsalsari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember bersama dengan petugas pasar hewan dan didampingi oleh Aparat TNI - polri melakukan kegiatan sosialisasi ttg syarat dan ketentuan yg berlaku di pasar hewan sumber baru juga desinfeksi di sekitar pasar hewan.

Menurut  drh. RIFKI NUGROHO,  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengedukasi ke masyarakat tentang adanya syarat ternak yang masuk ke pasar hewan harus ternak sehat dan sudah tervaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku. dengan kegiatan ini diharapkan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan biosecurity sebagai salah satu upaya untuk pencegahan dan pengendalian PMK di Indonesia.

Dengan demikian diharapkan Kabupaten Jember ditahun 2023 segera terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku dan para peternak bergairah Kembali dalam berusaha ternaknya. (Reportase dan narasumber Tim Puskeswan Bangsalsari)


Dilihat sebanyak : 46 kaliBagikan ke Whatsapp