...

Wabup Jember Buka Job Fair Jember 2022 dan Launching Aplikasi J Ekapeka, J Pro Dai Kapeka dan J Pro Garuda


Diposting pada 24 November 2022, oleh BAG. PROKOPIM


Ribuan peserta calon pekerja memadati gedung Balai Serba Guna Jember sesaat dimulainya pembukaan Jember Job Fair 2022 dan Launching Aplikasi J Ekapeka, J Pro Dai Kapeka dan J Pro Garuda, Kamis 24 November 2022.

Bagian Prokopim Jember menugaskan Tim Staf Keprotokolan untuk membantu, melayani dan mendampingi kegiatan Job Fair di lokasi. Hadir pada giat tersebut, Wakil Bupati Jember, KH. MB Firjaun Barlaman yang didampingi Kajari Jember dan perwakilan Forkopimda serta sejumlah Kepala OPD Jember. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Jember menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat diantaranya para peserta Job Fair, 36 perusahaan se-Jember dan Disnaker Jember serta BP2MI. Karena giat ini mempunyai nilai strategis dan mitra strategis antara pencari kerja dengan pengguna kerja (perusahaan), imbuh, Gus Firjaun. 

Selain itu, Pemkab Jember sebagai Fasilitator Job Fair membantu sarana untuk mencari info kerja dan masalah ketenagakerjaan serta mengurangi angka pengangguran di daerah. Tidak hanya itu, pola transparan, akses dan jenis-jenis lowongan kerja serta info khusus formasi bagi peserta disabilitas juga disediakan bagi 3078 peserta, tambah Wakil Bupati Jember. 

Dalam giat Job Fair, Wakil Bupati Jember juga memberikan Surat Tanda Bursa Khusus kepada SMK Asrama Pembina Masyarakat dan SMK Nurul Khotib. Usai Launcing J Ekapeka, J Pro Dai Kapeka dan J Pro Garuda, rombongan Wakil Bupati dan Kajari meninjau lokasi stand perusahaan penyedia lowongan pekerjaan dan menyapa seluruh peserta yang dipandu tim keprotokolan. 

"Semoga mendapatkan kelancaran"


Dilihat sebanyak : 38 kaliBagikan ke Whatsapp