...

Warga Desa Kemungingsari KIdul Antusias Mengurus Admindukcapilnya


Diposting pada 25 November 2022, oleh DUKCAPIL


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jember pada Rabu, (23/11/2022), memberikan layanan pengurusan adminduk di Balai Desa Kemuningsarikidul Kecamatan Jenggawah.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil Kabupaten Jember melaksanakan Kegiatan Pelayanan Dokumen Kependudukan (On The Spot Mandiri) bagi Desa yang memiliki Aplikasi Lahbako Desa, Kegiatan ini bertujuan memberikan pendampingan dan Spot bagi Desa yang memiliki Aplikasi Lahbako Desa dalam melayani masyarakat khususnya pelayanan dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” terang Kasi Kelahiran dan Kematian Ifadhoh Laily, S.Sos.

Adapun pelayanan yang diberikan sebagai berikut:

1. Perekaman KTP Elektronik bagi Pemula (anak usia 16 s/d 17 tahun),

2. Kartu Keluarga, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA.

Ifadhoh Laily, S.Sos. menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pendampingan dan Spot bagi Desa yang memiliki Aplikasi Lahbako Desa dalam melayani masyarakat yang belum memiliki dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebelum dibutuhkan. Harapannya agar masyarakat memiliki kepercayaan diri untuk mengurus dokumen dukcapil  cukup di Desanya dan masyarakat juga bahagia dari hasil pelayanan di Desa.Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08,00 hingga 15.00 WIB.

Adapun hasil kegiatan pelayanan sebagai berikut:

1. KTP el cetak : 0 dokumen

2. KK : 21 dokumen

3. Akta Kelahiran : 19 dokumen

4. Akta Kematian : 0 dokumen

6. KIA : 19 dokumen

7. Perekaman : 18 orang

Jumlah Total : 59 dokumen


Dilihat sebanyak : 160 kaliBagikan ke Whatsapp